Home » , » THE CALL (2013)

THE CALL (2013)

Written By Regina Kim on Wednesday, October 30, 2013 | 5:51 AM


Genre : Thriller, Action
Tanggal Rilis Perdana : 15 Maret 2013 (AS)
MPAA Rating : Dewasa
Durasi : 94 min.
Studio : TriStar Pictures

CAST & CREW
Sutradara : Brad Anderson
Produser : Robert Stein, Michael A. Helfant, Bradley Gallo, Michael Luisi, Jeffrey Graup
Penulis Naskah : Richard D'Ovidio
Pemain :
Halle Berry, Abigail Breslin, Michael Imperioli, Morris Chestnut, Michael Eklund, Justina Machado, Ella Rae Peck, Roma Maffia

SINOPSIS LENGKAP



Cerita ini Berawal dari Jordan Turner (Halle Berry) yang bekerja sebagai petugas call center di kepolisian yang menangani panggilan darurat 911. Suatu hari ia menangani telpon dari seorang remaja putri yang bernama Leah Templeton (Evie Thompson) yang melaporkan ada seseorang yang masuk ke rumahnya. Jordan membantu dan membimbing Leah untuk lari keatas dan mengunci didalam kamar dan melakukan hal-hal yang disuruhnya yaitu membuka jendela dan melemparkan sandal diluar agar dikira Leah sudah kabur padahal masih sembunyi dibawah ranjang. Hal itu sempat mengecoh orang tersebut dan hendak mengejar Leah keluar rumah. Sayangnya sambungan telpon Leah terputus dan Jordan menelpon balik ke Leah. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kesalahan dari Jordan karena orang tersebut mendengar suara dering telpon Leah dan tertangkaplah.


Selanjutnya di televisi dikabarkan penemuan mayat Leah. Jordan merasa bersalah dan mengalami trauma akan kesalahannya itu padahal seharusnya Leah sudah selamat bila tidak ditelpon balik. Terpukul atas peristiwa itu Jordan memberitahukan pacarnya yakni seorang polisi juga yang bernama Paul Phillips (Morris Chestnut) bahwa ia berpindah haluan menjadi seorang guru atau instruktur bagi pegawai baru call center. 


Setelah 6 bulan kemudian, Jordan telah menjadi Instruktur sedang memberikan pelajarannya saat itu salah seorang call center yang baru (Jenna Lamia) menerima panggilan darurat 911 dari Casey (Abigail Breslin) dan tidak bisa menanganinya dengan baik. Mau tak mau Jordan yang kebetulan berada didekatnya ganti menanganinya dan memberikan arahan kepada Casey.



Casey diculik oleh seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Michael Foster (Michael Eklund) dari tempat parkir sebuah mall. Casey disembunyikan didalam bagasi mobil dan dibawa menuju suatu tempat. Dari dalam bagasi inilah Casey menelpon 911. Jordan yang masih mengalami trauma berusaha tidak melakukan kesalahan lagi dan membantu Casey untuk melakukan hal-hal yaitu membuka lampu belakang mobil, mengeluarkan tangannya dari lubang dan menumpahkan cat dijalan. Sayangnya hal tersebut tidak berhasil dengan baik ditambah lagi telpon yang digunakan merupakan prabayar sehingga tidak bisa terdeteksi lokasinya.


Beberapa orang curiga dan berusaha menyelamatkannya yaitu Alan Denado (Michael Imperioli) yang mengemudikan mobil hitam namun justru dibunuh oleh Michael. Demikian juga penjaga pom bensin yang justru dibakar oleh Michael. Dan akhirnya Caseypun ketahuan kalau mempunyai telpon dan Michaelpun menggertak Jordan. Jordan jadi ingat peristiwa enam bulan lalu dengan kasus Leah dimana suara dan kalimat yang diucapkan Michael sama persis "Its already done". Jordan yakin Michaellah orang yang sama yang menculik dan membunuh Leah.


Pacar Jordan yakni Paul bersama rekannya Jake Devans (David Otunga) berhasil menemukan rumah Michael yang dihuni oleh istri dan anaknya namun Michael sendiri tidak ada disana.


Lalu Paul mencoba mencari clue dari foto-foto yang terpampang diruang kerjanya dan menanyakan rumah lain yang ada digambar foto tersebut yang akhirnya diberitahukan istrinya bahwa rumah itu rumah yang sudah terbakar ada 1 pondok lagi yang sedang di renovasi dibelakang rumah yang terbakar itu yang selalu didatangi Michael lalu Paul,Jake dan rekan polisi lainnya bergegas menuju ke daerah bukit Santa Clarita berdasarkan info istrinya dan melakukan penggerebekan ke pondok milik Michael namun hasilnya nihil. Rupa-rupanya Casey disekap diruang bawah tanah yang lokasinya dekat dengan rumah pondok Michael.


Jordan penasaran karena polisi belum menemukan Casey. Jordan terus memutar rekaman pembicaraannya dengan Michael. Dalam pembicaraannya itu Jordan mendengar suara background dibelakang telepon itu sayup-sayup terdengar dentingan suara seperti benda yang beradu. Mengingat Michael pada akhirnya pasti akan membunuhnya maka Jordan memutuskan untuk mencarinya sendiri ke bukit Santa Clarita. Disana Jordan melihat foto-foto digudang pondok itu yang terdapat foto-foto yang mirip dengan Casey yang ternyata itu adalah adik perempuannya yang menderita leukemia. Pada saat ia keluar mencari clue yang lain ditengah ladang ia melihat tiang bendera dan ia teringat kalau dentingan benda beradu itu ternyata pada tali yang beradu pada tiang bendera tersebut. Rupa-rupanya Casey disekap diruang bawah tanah yang lokasinya dekat dengan rumah pondok Michael. Akhirnya Jordan berhasil menemukan tempat penyekapan Casey. 


Terjadi perkelahian antara Jordan dan Michael. Jordan dan Casey berhasil kabur dari ruang bawah tanah. Tidak seperti film-film thriller kebanyakan, kalau tidak sang penjahat yang mati maka ditangkap polisi. Namun kali ini di akhir film sang penjahat diikat dan disekap diruang bawah tanah sebagai bentuk balas dendam.(TAMAT)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger