Home » , » THE CONJURING (2013)

THE CONJURING (2013)

Written By Regina Kim on Monday, September 9, 2013 | 4:58 AM


Genre : Horor, Thriller
Tanggal Rilis Perdana : 19 Juli 2013 (USA)
MPAA Rating : Dewasa
Durasi : 112 min.
Studio : Warner Bros. Pictures
Official Site

CAST & CREW
Sutradara : James Wan
Produser : Peter Safran, Tony DeRosa-Grund
Penulis Naskah : Chad Hayes, Carey Hayes
Pemain :
Patrick Wilson, Vera Farmiga, Mackenzie Foy, Joey King, Lilli Taylor, Ron Livingston, Hayley McFarland, Shanley Caswell, Shannon Kook, Steve Coulter,Lili Taylor,Ron Livingston


SINOPSIS :



Cerita ini diawali dengan teror boneka Annabelle terhadap 2 mahasiswi sekolah perawat di apartemen mereka. Ed Warren (Patrick Wilson) dan Loraine Warren (Vera Farmiga), 2 demologis berhasil mengambil alih boneka Annabelle dan menyimpannya di (museum) rumah mereka.  Mereka berhasil menyelesaikan ribuan kasus gangguan makhluk halus sejak tahun 1960. Banyak benda berhantu yang mereka simpan di rumah. Seperti sebuah museum hantu. 2 demologis ini memiliki putri cantik bernama Judy (Sterling Jerins). Boneka Annabelle salah satu yang disimpan dalam kotak kaca. Entah mengapa, boneka ini mendapat perlakuan khusus. Apalagi mereka berdua menyatakan, hantu atau setan tak bisa merasuki benda. Benda hanya jadi perantara saja. Ada kesan mereka takut pada boneka ini. Dan diakhir cerita, boneka ini disandingkan dengan benda perantara dari rumah Perron, salah satu kasus terhebat mereka.


Setting Cerita berpindah pada tahun 1971, Carolyn Perron (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) dengan lima orang putri mereka pindah ke rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island. Keanehan muncul sejak hari pertama, anjing peliharaan keluarga Perron tidak mau memasuki rumah tersebut dan keesokan harinya anjing tersebut ditemukan tewas secara misterius.


Gangguan-gangguan terus terjadi, dari Christine Perron (Joey King) yang sedang tidur diterror dengan kakinya yang ditarik tiba-tiba hingga ia ketakutan.




Yang kemudian ketika keempat anak keluarga Perron sedang pergi sekolah dan hanya tinggal si Bungsu April (Kyla Deaver) mengajak Carolyn Ibunya untuk bermain Hide and Clap disinipun terjadi ketegangan dan keanehan dalam rumah itu.

Banyak adegan horor dan menyeramkan sehingga akhirnya keluarga Perron memutuskan untuk meminta bantuan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang kemudian melakukan penyelidikan atas insiden-insiden yang terjadi di rumah tersebut. Keluarga Perron ingin meninggalkan rumah itu tapi Ed dan Lorraine memberitahukannya bahwa mereka itu seperti permen karet bila terinjak kemanapun mereka pergi pasti menempel padanya.


Kedatangan dan campur tangan kedua Warren dan rekan demologis dengan membawa peralatan untuk merekam dan memotret membuat arwah yang menghantui rumah mereka semakin marah.


Kontak semakin sering terjadi. Bahkan kedua demologis yang membantu juga mulai diterror. Dari penelitian Lorraine, ditemukan fakta bahwa rumah tersebut dahulunya adalah milik Bathseba (Joseph Bishara) – seorang wanita penyihir yang tega membunuh anaknya untuk memenangkan perjanjian dengan setan.

Diceritakan di film, rumah asli the Conjuring dibangun tahun 1863 oleh Jedson Sherman . Jedson menikahi Bathseba dan memiliki seorang anak. Jedson melihat Bathseba membunuh anak mereka yang berumur 7 hari. Bathseba pun dituduh melakukan sihir. Bathseba bunuh diri dengan menjerat lehernya di pohon dekat dermaga. Sebelum mati, ia bersumpah akan mengutuk semua yang menghuni lahan dan rumahnya. Sejak saat itu, banyak kejadian buruk menimpa semua penghuni rumah itu. Semua ibu yang menghuni rumah ini membunuh anak mereka. Itulah asal muasal rumah yang menakutkan ini.


April salah satu anak keluarga Perron bisa melakukan kontak dengan Rory – arwah anak laki-laki kecil yang ketakutan dengan mainan putarnya.


Cindy (Mackenzie Foy) yang juga salah satu anak keluarga Perron tiba-tiba menjadi sleepwalker.
Ketiga kakak mereka pun terus saja diganggu.


Pada saat Lorraine Warren sedang menjemur pakaian karena mereka menetap dirumah itu cuacapun berubah menjadi gelap dan salah satu jemurannya ditarik angin lalu terbang kearah jendela dan terlihat samar-samar Bathseba ada dijendela kamar Carolyn, Lorraine segera berlari kekamar Carolyn.

Sang Ibu sering terbangun dengan memar baru dibadannya. Rupanya Bathseba berusaha merasuki tubuh Carolyn agar membunuh semua putri mereka. Ed, Lorraine serta asistennya berusaha membuat bukti agar gereja Katolik mau melakukan pengusiran roh rumah ini. Mereka belum mendapat otorisasi pembaptisan dan bukan anggota gereja kala itu.

Ketika menunggu, semua keluarga diungsikan sementara ke hotel. Ed dan Lorraine pulang ke rumah dan mendapati putri mereka juga diganggu.


Judy ketakutan melihat sesosok wanita memangku boneka Annabelle di kamarnya. Pada saat yang sama, Roger Perron memberitahu bahwa Carolyn istrinya pulang ke rumah mengajak Christine dan April. Semua segera menyusul Carolyn. Ketika sampai di rumah, mereka melihat Carolyn hampir membunuh Christine. 

Setelah menyelamatkan Christine, mereka mencari April. Rupanya April disembunyikan teman hantunya Rory. Bathseba marah karena usahanya digagalkan.


Karena situasi mendesak, Ed melakukan pengusiran roh tanpa menunggu ijin gereja. Ia memaksa Bathseba keluar dari tubuh Carolyn. Bathseba semakin murka. Ia menyiksa tubuh Carolyn sedemikian rupa. 

Ketika asisten Warren memberitahu ia menemukan persembunyian April, Carolyn-bathseba sontak ke atas dan hendak membunuh April.


Beruntung semua berhasil memegang tubuh Carolyn. Lorraine dan Roger (suami) berusaha membangunkan Carolyn agar melawan dari dalam. Bathseba berhasil diusir dari tubuh Carolyn dan semua horror yang menghantui mereka berlalu.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger