Home » , , » TRANSFORMER 4 : AGE OF EXTINCTION (2014)

TRANSFORMER 4 : AGE OF EXTINCTION (2014)

Written By Regina Kim on Tuesday, July 22, 2014 | 11:36 PM


Genre : Aksi, Petualangan,Fiksi Ilmiah
Tanggal Rilis Perdana : 25 Juni 2014 (Indonesia)
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Studio : Paramount Pictures

CAST & CREW
Sutradara : Michael Bay
Produser : Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy, Tom DeSanto, Ian Bryce
Penulis Naskah : Ehren Kruger

Pemain :
Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor, Stanley Tucci, Kelsey Grammer, Sophia Myles, Li Bingbing, T.J. Miller, Han Geng, Peter Cullen, John Goodman,Ken Watanabe, Frank Welker, Titus Welliver, John DiMaggio, Mark Ryan, Robert Foxworth

SINOPSIS LENGKAP
Berawal dari 65 juta tahun yang lalu, selama Periode Cretaceous, makhluk yang dikenal sebagai "Creators" (pencipta) menghancurkan banyak "Seeds" (Benih) dan memusnahkan semua kehidupan di Bumi.



Pada saat ini, seorang ahli geologi bernama Darcy menemukan bangkai dinosaurus yang terperangkap di dalam logam yang aneh.



4-5 tahun telah berlalu sejak Pertempuran Chicago. Cade Yeager (Mark Wahlberg) yang seorang penemu dan temannya Lucas (T.J. Miller) membeli truk tua untuk mengambil suku cadangnya untuk menambah perbekalan untuk tambahan penemuannya. Hasil dari penemuannya itu untuk modal kuliah anaknya Tessa Yaeger  (Nicola Peltz).Tapi pada saat Cade mencoba memasangkan strum atau accu kedalam Truk tua itu ada kejanggalan terjadi, truk itu berbicara bahwa truk itu memanggil semua Autobots untuk berkumpul yang ternyata Truk itu adalah Transformer yang bernama Optimus Prime. Cade melihat bahwa truk itu rusak maka ia memperbaikinya.


Kenapa nasib Autobot jadi seperti itu karena pada saat pimpinan Optimus Prime (Peter Cullen) dan Decepticon di Chicago berperang, mereka diburu oleh pasukan pemerintah karena sudah tidak berguna lagi, Cemetery Wind, pimpinan Harold Attinger (Kelsey Grammer) yang bekerja sama dengan makhluk alien pemburu hadiah yang bernama Lockdown (Mark Ryan). Harold merasa Transformers adalah biang kekacauan sehingga perlu dibasmi, sementara Lockdown mencari keuntungan dari situ.


Satu demi satu Transformers, baik dari kubu Autobots maupun Decepticon, dibunuh. Hal ini memaksa mereka untuk bersembunyi dari manusia, tak terkecuali bagi Optimus Prime.


Sayang, akibat ulah teman Cade, Lucas, persembunyian Optimus bocor ke Cemtery Wind. Dengan terpaksa, Optimus pun keluar dari persembunyian dan bekerja sama dengan Cade untuk kabur dari Cemtery Wind. Namun, dalam hatinya, Optimus ragu apakah dirinya bisa mempercayai Cade, manusia, mengingat kawan-kawannya habis dibantai manusia.


Sementara itu, Cemetery Wind, unit elit CIA yang dipimpin seorang agen paranoid, Harold Attinger, bertugas untuk memburu Decepticons yang tersisa. Namun, diam-diam ia ternyata memburu baik Autobots ataupun Decepticons. Dengan bantuan Transformer pemburu hadiah bernama Lockdown, mereka secara brutal membunuh Ratchet.


Setelah mengetahui Optimus ada di Texas, unit dan Lockdown kemudian kesana dan mengancam Cade, Tessa, dan Lucas. Optimus keluar dari persembunyiannya dan menyerang pasukan, yang memungkinkan mereka untuk melarikan diri.


Mereka kemudian diselamatkan oleh Shane Dyson (Jack Reynor), pacar Tessa, setelah pelarian yang panjang mereka akhirnya jauh dari unit. Namun, Lucas tewas oleh granat Lockdown. Optimus kemudian memanggil Autobots yang tersisa : Bumblebee, Hound, Drift, dan Crosshairs.


Cade kemudian meng-hack drone dari serangan itu, dan mengetahui bahwa Cemetery Wind bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama KSI. Mereka kemudian memutuskan untuk menyusup ke markas KSI untuk mendapatkan informasi.


Joshua Joyce kepala KSI, ditunjukkan Darcy bahwa ia telah menyempurnakan transformium, sebuah logam tidak stabil dari molekul pembuat Transformers. Dia menyimpan Brainsto, decode otak Transformers mati dan menempatkan mereka ke dalam robot ciptaan. Darcy kemudian menunjukkan ciptaan berharganya, Galvatron, yang dibuat menggunakan data dari kepala Megatron. Saat di dalam fasilitas, Cade melihat mereka sedang melelehkan kepala Ratchet.Optimus dan Autobots marah lalu menyerbu fasilitas, membawa "Otak" keluar dan bersiap untuk menghancurkannya.


Joyce menghentikan mereka dan menjelaskan bahwa manusia tidak perlu Autobots lagi karena manusia dapat membuat tentara Transformer mereka sendiri. Autobots marah dan meninggalkan fasilitas. Attinger memaksa Joyce untuk meluncurkan Galvatron dan Stinger untuk mengejar Autobots.


Galvatron dan Optimus bertempur dan kemudian Lockdown menembak jatuh Optimus. Tessa terjebak dan dia bersama dengan Optimus dibawa di atas kapal Lockdown. Dia mengunci Optimus di tengah-tengah ruangan pialanya, yang juga terdapat Dinobots, ksatria legendaris yang di kurung Lockdown. Dia menjelaskan bahwa Kreator ingin Optimus kembali.


Sebelum dia pergi Lockdown memberikan Bom Bibit cyberform yang dapat mancapai area yang luas. Attinger, memberikan Cade, Shane, dan Autobots waktu untuk naik ke kapal. Cade dan Shane kemudian menyelamatkan Tessa dan dengan bantuan Crosshairs dan Bumblebee, mereka dapat melarikan diri. Tak lama setelah, Hound dan Drift menyelamatkan Optimus dan pergi sebelum Lockdown memasuki ruangan.


Optimus dan Otak menjelaskan bahwa Galvatron adalah reinkarnasi dari Megatron dan bahwa ia telah memanipulasi KSI untuk membuat tentara dan mencuri Benih untuk menghapus manusia dan menciptakan lebih banyak Decepticons. Cade memperingatkan Joyce, yang kabur ke Hong Kong dengan rekan bisnisnya Su Yueming dan Darcy untuk mendapatkan bantuan militer, namun mereka mengkhianati Attinger. Di Beijing, Galvatron mengaktifkan sendiri dan merusak semua drone prototipe Transformer untuk melakukan penawaran. Salah satu anak buahnya berhasil menembak jatuh kapal Autobots.



Hound dan Bumblebee melompat keluar dan berjuang untuk melindungi manusia. Mengetahui hal ini, Optimus melepas dan menjinakkan Dinobots. Dan dengan bantuan mereka tentara Galvatron berhasil dihancurkan.


Lockdown kemudian muncul dan menggunakan senjata magnetik untuk menangkap kembali Optimus dan Dinobots. Namun, Optimus menghancurkannya dan melawan Lockdown. Cade mencoba untuk membantu tetapi gagal karena ditodong senjata oleh Attinger.



Melihat Cade dalam bahaya, Optimus membunuh Attinger dan memungkinkan Lockdown untuk menang dan menusuk Optimus dengan pedangnya sendiri. Cade dan Bumblebee mengalihkan perhatian Lockdown sementara Tessa dan Shane mengambil pedang dari Optimus dan kemudian membunuh Lockdown.


Galvatron kabur dan bersumpah untuk bertempur dengan Optimus di lain hari. Optimus melepaskan Dinobots yang terbang ke ruang angkasa dengan Seed, mengirim pesan ke Kreator agar meninggalkan Bumi sendirian dan bahwa ia akan datang untuk mereka.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger