Home » , » THE FOUR 2 (2013)

THE FOUR 2 (2013)

Written By Regina Kim on Wednesday, July 23, 2014 | 11:07 PM


Genre : Aksi, Fantasi
Tanggal Rilis Perdana : 06 Desember 2013 (Cina)
MPAA Rating : Dewasa
Studio : Enlight Pictures

CAST & CREW
Sutradara : Gordon Chan
Produser : Gordon Chan
Penulis Naskah : Gordon Chan
Pemain :



Deng Chao, Liu Yifei, Ronald Cheng, Collin Chou, Anthony Wong, Wu Xiubo, Jiang Yiyan, Liu Yan, Shereen Tang

SINOPSIS LENGKAP
Keempat polisi, Emotionless (Liu Yifei), Iron Hands (Collin Chou), Life Snatcher (Ronald Cheng) dan ColdBlood (Deng Chao) mereka sudah menjadi polisi terampil dengan kekuatan yang sudah mereka miliki.

Suatu ketika terjadi pembunuhan massal di sebuah tempat dan The Four bertanggung jawab untuk menyelidiki kasus tersebut. Pembunuhan massal itu ternyata didalangi oleh 12 anggota Geng.

Setelah tewasnya Si Dewa Harta An Shi Geng [Wu Xiu Bo] dan rahasia pemberontakannya terbongkar oleh 4 polisi dari department khusus dan oleh pengkhianatan sang murid terkasihnya, Ji Yaohua [Jiang Yiyan], kehidupan mulai kembali tentram. Hubungan antara Departemen Khusus-Sheng Hou Fu, yang dipimpin oleh Zhuge Zhengwo [Anthony Wong] dan Departemen 6- Liu San Men yang dipimpin oleh kepala polisi, Bushen [Cheng taishen] bersama para anak buahnya semakin dekat. Bahkan Zhuge Zhengwo bersedia memberikan rahasia kehebatan tenaga dalamnya kepada Bushen.

Tie Shou & Cui Ming 

Sayangnya ketenangan itu tidak berlangsung lama. Di sebuah wisma yang terbengkalai mereka menemukan sejumlah pembantaian, yang membuat kasus ini menjadi istimewa adalah karena salah satu korbannya adalah anggota Geng 12. Anggota Geng 12 adalah 12 orang pembunuh hebat yang membantai anggota keluarga 7 menteri setia pada 12 tahun yang lalu. Salah satu dari menteri itu adalah Sheng Dingtian sekeluarga yang berjumlah 32 orang; dari ke 32 anggota keluarga Sheng Dingtian, hanya 1 orang yang selamat yaitu Sheng Ya Yu [Crystal Liu Yi Fei], salah satu anggota dari 4 polisi dari departemen khusus berjuluk Tanpa Perasaan [Wu Qing/Emotionless].

Ru Yan dan Ji YaoHua yang ternyata Saudara seperguruan

Pada 12 tahun lalu, 7 menteri yang berhasil mendapatkan bukti atas kejahatan menteri Cai yang korup bermaksud membongkar kejahatan Menteri Cai, sayangnya akibat pengkhianatan salah satu menteri, terjadi pembantaian besar besaran terhadap 7 menteri tersebut dan seluruh anggota keluarganya. Sheng Ya Yu berhasil diselamatkan oleh Zhuge Zhengwo. Namun sayang kaki Sheng Ya Yu dihancurkan oleh sang penjahat tersebut. Zhuge Zhengwo selain berhasil menyelamatkan Sheng Yayu dan kemudian mengadopsinya.


Liu San Men mencurigai bahwa Zhengwo tahu lebih banyak tentang Ouyang Da lalu membiarkannya lepas dan mengirimkan kepala polisi wanita Ji YaoHua Departemen enam Ji Yaohua, untuk memata-matainya. Zhengwo tercoreng namanya pada saat itu dengan tuduhan ialah yang telah membunuh semua Geng 12, tetapi dia tidak pernah menerbitkan daftar nama-nama, sehingga menyisakan keraguan bahwa ia tidak sebenarnya membunuh mereka semua dan Ouyang Da selamat. 

Ketika Lingqi meminta Zhengwo untuk mengatakan yang sebenarnya, Zhengwo bilang dia tidak bisa menceritakan mengapa Ouyang Da selamat; ia meminta Lingqi untuk memberinya dua hari untuk memecahkan misteri itu sendiri.


Sementara itu, Yayu diculik oleh si berubah bentuk Ruyan (Ada Yan) dan dibawa untuk memenuhi permintaan An Yunshan (Yu Chenghui), yang masih marah untuk membalas dendam terhadap Zhengwo untuk mengungkap plot pengkhianat anaknya Shigeng (Wu Xiubo), yang kini nyaris bertahan dalam ruang bawah tanah sebagai "manusia pohon". Yunshan mengatakan Yayu bahwa ia akan mengambil alih Departemen 6 pada suatu hari nanti. 


Kecurigaan antara anggota Departmen 6 mulai meninggi, terutama setelah Zhengwo membunuh Liu San Men tanpa alasan yang jelas dan tampaknya bahwa Zhengwo sendiri bertanggung jawab atas pembantaian keluarga Yayu ini. Zhengwo dan Yayu akhirnya ditangkap oleh Yaohua dan dipenjara di Penjara khusus 
departemen enam yang konon kabarnya tidak akan ada orang yang mampu meloloskan diri dari penjara itu.


Ji Yaohua, setelah berhasil membunuh An Shi Geng (dalam the Four 1) ternyata tidak mampu tidur tenang karena selalu dihantui akan kedatangan An Shi Geng dalam mimpi-mimpinya, pada kenyataannya An Shi Geng ternyata belum benar-benar tewas. Berkat akar pohon ribuan tahun milik ayahnya, Jendral An (Yu Cheng Hui),nyawa An Shi Geng berhasil diselamatkan walaupun untuk itu dia harus hidup dalam wujud yang mengerikan.

Haruskah Wuqing membunuh Tieshou?


Sementara itu sedikit demi sedikit rahasia masa lalu Wu qing mulai terkuak, dan yang lebih mengejutkan adalah, bahwa Tie Shou [Iron Hand/Tangan Besi] juga terlibat dalam pembantaian keluarganya.


Selidik demi selidik akhirnya semua terpecahkan yang ternyata semua itu adalah akal licik An Shi Geng dengan menugaskan si berubah bentuk Ru Yan untuk meniru Zhengwo untuk membunuh Liu San Men, yang akhirnya semua terkuak dan berkat kerja sama team The four semua bisa teratasi dan kisah suram anggota keluarga Sheng Ya Yu pun bisa terbongkar.


Namun karena merasa telah dibohongi Shen Ya Yu tidak mau bersama team the four lagi, ia hanya ingin pergi menjalani hidupnya sendirian tanpa team the four disampingnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger