Home » , » A GOOD DAY TO DIE HARD (2013)

A GOOD DAY TO DIE HARD (2013)

Written By Regina Kim on Thursday, March 7, 2013 | 4:41 AM


Genre : Action, Petualangan
Tanggal Rilis Perdana : 14 Februari 2013
MPAA Rating : Dewasa
Studio : 20th Century Fox
Official Site

CAST & CREW
Sutradara : John Moore
Produser : Alex Young
Penulis Naskah : Skip Woods
Pemain :
Bruce Willis sebagai John McClane
Jai Courtney sebagai Jack McClane
Sebastian sebagai Koch Komarov
Mary Elizabeth  sebagai Winstead Lucy
Yulia Snigir sebagai Irina
Rasha Bukvic sebagai Alik
Cole Hauser sebagai Collins
Amaury Nolasco sebagai  Murphy
Roman Luknar sebagai Anton
Ganxsta Doglegy Zolee sebagai MRAP Driver
Peter Takatsy sebagai Prosecutor
Pasha D. Lychnikoff sebagai Cabbie
Megalyn Echikunwoke sebagai Pretty Reporter
Melissa Tang sebagai Lucas
Rico Simonini sebagai Colonel
Catherine Kresge sebagai Neiderbrook
April Grace sebagai Sue Easton
Cooper Thornton sebagai S2
Jan Gallovic sebagai Chagarin's Advisor
Peter Kertesz sebagai Judge
Patrik Rytmus Vrbovsky sebagai Handgun Manager
Ferenc Elek sebagai Unimog Driver
Zhe Lin sebagai Handgun Manager's Assistant
Janos Finfera sebagai Chagarin's Security Man
Boris Vodokov sebagai Chagarin's Assassin
Alekszandr Komarov sebagai Mi-26 Co-Pilot
Ivan Fenyo sebagai Mi-26 Navigator
Edit Balazsovits sebagai Masseuse
Nadejda Savcova sebagai Russian Model
Anastassija Makarenko sebagai Russian Model
Scott Michael Campbell sebagai Campbell
Aldis Hodge sebagai Foxy
Joe Massingill sebagai Pac-Man
Jesse Burch sebagai Smoker
Justin Smith sebagai Meyers
Martin "Mako" sebagai Hindy Mako
Attila Arpa sebagai Alik's Soldier
Sergej Onopko sebagai Alik's Soldier
Ivan Orsanyi sebagai Alik's Soldier
Ivan Kamaras sebagai G-Wagon Driver
Zsolt Vicei sebagai Laundry

PLOT CERITA





Dengan intro yang keren dan sexy dibawakan oleh Yulia Snigir sebagai Irina dengan membawa motor balap.
Cerita ini dimulai dari John McClane (Bruce Willis) ditempat pelatihan menembak ia dikunjungi rekannya yang ia minta untuk mengetahui dimana keberadaan anaknya setelah mengetahui ia melakukan perjalanan ke Moscow-Rusia, untuk membantu puteranya, Jack (Jai Courtney) yang merupakan seorang agen CIA terlatih, yang menjadi tersangka dalam sebuah kasus pembunuhan.


Jack sendiri ternyata sedang dalam misi rahasia yang ia kembangkan bersama pihak Central Intelligence Agency dan sengaja melakukan tindakan pembunuhan tersebut untuk mendekati Yuri Komarov (Sebastian Koch), seorang tahanan politik yang dinilai CIA berpotensial untuk membantu mereka untuk menangkap seorang pejabat tinggi pemerintahan Rusia, Chagarin (Sergei Kolesnikov), yang diduga memiliki keterlibatan dalam sebuah kasus kejahatan tingkat tinggi. Chagarin sendiri tentu saja tidak tinggal diam ketika mengetahui bahwa Yuri Komarov memegang sebuah dokumen penting mengenai keterlibatannya dalam tindakan kejahatan tersebut. Dalam sebuah aksinya, Chagarin memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Yuri Komarov pada waktu persidangan untuk menjatuhi hukuman Sebastian Koch diserang dengan ledakan mobil beruntun dan truk anti peluru yang dipersiapkan. Jack dan Yuri berhasil keluar dari ledakan itu, ditengah jalan dicegah oleh John karena tidak tahu bahwa Jack dalam rangka misi rahasia (under cover).


Sebuah tindakan yang akhirnya turut menyeret Jack dan John dalam sederetan serangan yang sangat mematikan. Seperti biasa, John jelas tidak akan tinggal diam melihat keselamatan nyawa diri dan anaknya terancam begitu saja.

Yuri dibawa ke salah satu teman Jack Agen CIA dan dijanjikan akan hidup selamat dan keluar dari kota ini asalkan memberi dokumen penting itu, tapi dengan catatan Yuri bisa membawa anaknya Irina bersamanya. Namun tidak terduga team pembunuh dapat melacak mereka dan membunuh Agen CIA itu. Jack-John dan Yuri berhasil kabur dari kejaran dan berniat menjemput anak Yuri yaitu Irina yang diceritakan diawal sinopsis ini.


Pertemuan Irina dengan Ayahpun terjadi di hotel dan mereka bergegas untuk pergi meninggalkan Moskow.
Sebelum itu Yuri mengambil dokumen penting itu ditempat persembunyiannya, namun tak terduga Chagarin muncul disana dengan anak buahnya. Ternyata Irina sekongkol dengan Chagarin atau mungkin bisa dibilang pacarnya Irina, Yuri ditodong oleh anaknya sendiri dan dibawa ke helicopter, sedanga Jhon dan Jack siap-siap dieksekusi oleh Chagarin. Disinilah baku tembak terjadi.


Walau hubungan antara dirinya dan Jack tidaklah akur, John akhirnya mulai menyusun rencana bersama dengan Jack untuk melepaskan diri mereka dari teror tersebut, karena dihotel tersebut beratapkan kaca maka mereka menembaki atap tersebut sehingga bisa menghabisi anak buah Chagarin.


Chagarin telah keluar dari hotel tersebut dan terbang naik helicopter, sepertinya Chagarin tidak ingin meninggalkan saksi sama sekali dengan memborbardir hotel tersebut. John dan Jack menerjang keluar dan jatuh kebawah tepat dibagian konstruksi bangunan.


Mengikuti jejak Chagarin, Yuri dan irina untuk mengambil dokumen penting dengan mobil curian yang ternyata didalam mobil curian itu terdapat banyak senjata (sungguh kebetulan) lalu mereka bergegas menuju tujuan.


Ditempat penyimpanan dokumen yang dijaga ketat dan harus memakai masker agar tidak terkena radiasi akhirnya Yuri berhasil membuka brankas itu dengan kunci yang aneh, Namun ternyata Yuri dan Irina sekongkol menjebak Chagarin untuk mengambil kepentingan mereka yang sepertinya bahan-bahan nuklir untuk dijual, dan Chagarin berhasil dibunuh. Keadaan menjadi terbalik yang menginginkan dokumen penting itu malah mati ditangan anak buah Yuri.


Jack dan John sesampainya disana merasa curiga atas tingkah laku Yuri, melihat tempat brankas dan letaknya sudah kelihatan bahwa itu bukan tempat menyimpan dokumen malah tempat penyimpanan bahan-bahan nuklir. John langsung menggertak Yuri sebenarnya apa maksud tujuan Yuri. Yuri mengakui memang tidak ada dokumen penting disini, Yuri hanya mengelabui orang lain juga Jack dan John.


Merasa terlalu lama Ayah Irina keluar dari tempat brankas, Irina bergegas kembali melihat keadaan Ayahnya yang sedang dikawal oleh Jack dan John. Peperangan pun terjadi. Yuri sempat lolos dan berlari menuju tempat helikopter namun Jack mengejarnya, sedang John berkesempatan melumpuhkan pilot Helikopter.
Tapi didalam heli tersebut John tidak dapat menembus ke dalam pilot karena anti peluru, John menggunakan kendaraan didalam heli itu agar helikopter kehilangan keseimbangan pada saat menembaki Jack. Helicopter pun kehilangan keseimbangan ekor heli menabrak gedung. Pada kesempatan itu Jack berhasil menangkap Yuri tapi John dalam keadaan berbahaya di heli tersebut. Yuri tertawa karena melihat keadaan itu tapi karena sudah tidak memikirkan nyawa siapapun maka Jack menjatuhkan Yuri dari gedung dan badannya mengenai kipas helikopter, Irina menjerit. John berhasil lepas dari helikopter. 


Irina sangat marah dan nekad menabrak helikopternya ke arah Jack dan John, namun mereka berhasil melompat kebawah dan terjun kedalam air. Helikopter hancur berkeping-keping.


Kata-kata yang ingin didengar dan dihormati adalah Jack memanggil John sebagai Ayah ketika terjebur ke dalam air. "Aku adalah Ayahmu hormatilah Ayahmu Jack. Dan kamu adalah Jack McLane Junior".


THE END. (mereka berkumpul kembali bersama)


image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger