Home » , » JACK REACHER (2012)

JACK REACHER (2012)

Written By Regina Kim on Sunday, March 3, 2013 | 11:13 PM


Genre : Thriller, Misteri
Tanggal Rilis Perdana : 21 Desember 2012
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Durasi : 130 min.
Studio : Paramount Pictures
Official Site

CAST & CREW
Sutradara : Christopher McQuarrie
Produser : Tom Cruise, Paula Wagner, Don Granger, Gary Levinsohn, Kevin J. Messick
Penulis Naskah : Christopher McQuarrie, Josh Olson

Pemain :
Tom Cruise sebagai Jack Reacher
Rosamund Pike sebagai Helen Rodin
Richard Jenkins sebagai Alex Rodin
David Oyelowo sebagai Emerson
Werner Herzog sebagai The Zec
Jai Courtney sebagai Charlie
Vladimir Sizov sebagai Vlad
Joseph Sikora sebagai James Barr
Michael Raymond-James sebagai Linsky
Alexia Fsebagait sebagai Sandy
Josh Helman sebagai Jeb
Robert Duvall sebagai Csebagaih
James Martin Kelly sebagai Rob Farrior
Nicole Forester sebagai Nancy Holt

SYNOPSIS


Kisah ini diawali dari sebuah mobil mini van putih melintas ke sebuah gedung parkiran di kota Pittsburgh, Pennsylvania. Setelah memasukkan koin ke dalam meteran parkir, seorang pria misterius mempersiapkan senapan sniper dan kemudian menembaki orang yang berada di seberang gedung. 


Tak lama kemudian detektif Emerson ( David Oyelowo ) dan polisi tiba di TKP untuk memeriksa korban mati yang berjumlah 5 orang. Emerson juga melansir ke gedung parkir dan mendapatkan selongsongan peluru dan koin dari meteran parkir sebagai bukti. Sidik jari di koin mengarah ke James Barr ( Joseph Sikora ) mantan tentara penembak jitu. Sewaktu introgasi, jaksa daerah Alex Rodin ( Richard Jenkins ) yang menangani kasusnya serta detektif Emerson menganjurkannya untuk mengaku perbuatannya. Barr kemudian menuliskan nama Jack Reacher di kertas dan meminta mereka untuk memanggilnya.


Jack Reacher ( Tom Cruise ) adalah seorang mantan officer tentara dan polisi militer. Ia sangat lihai dan memiliki daya ingat yang tinggi, setelah keluar dari tentara ia hidup berpindah-pindah, ia tidak mempunyai telepon maupun email, tak ada yang mampu melacaknya termasuk jaksa Alex dan detektif Emerson hingga akhirnya ia muncul sendiri di hadapan mereka setelah melihat berita tentang James Barr.


Helen Rodin ( Rosamund Pike ) pengacara Barr dan tak lain adalah anak perempuan Alex Rodin menanyakan alasan Jack membantu Barr.


Jack mengatakan kalau ia bukan ingin membantu Barr tetapi ingin menguburnya karena Barr dulu pernah membuat kesepakatan dengan Jack kalau Barr akan menerima hukuman kalau ia berbuat jahat lagi. Barr yang kini terbaring koma akibat dipukul oleh napi yang lain, sebelumnya pernah membunuh orang sewaktu bertugas di Irak. Nafsu sniper Barr untuk menembak tak tertahankan sedangkan tugasnya di Irak hanya mengawasi tanpa menembakkan peluru sebutir pun. Ia berhasil lolos dari hukum tetapi Jack mengetahui semua rahasianya.


Karena Barr tak bisa memberikan keterangan maka Jack melakukan penyelidikan sendiri. Ia menyuruh Helen untuk memeriksa keluarga korban sedangkan Jack memeriksa gedung parkiran. Jack yakin kalau Barr bukanlah pelakunya karena Barr tidak bisa menembak dari gedung parkir yang berhadapan langsung dengan pancaran sinar matahari. Ia pasti lebih memilih di sebuah jembatan tanpa perlu turun dari mobilnya untuk menembak dan menjatuhkan barang bukti. Yang lebih tidak masuk akal adalah kenapa ia mesti membayar koin parkiran.


Jack berhasil mendapatkan identitas pelaku aslinya bernama Charlie ( Jai Courtney ) yang bekerja dibawah perintah Zec ( Werner Herzog ) mantan tahanan Serbia yang berhasil selamat dan berani melakukan apa saja untuk kelangsungan hidupnya termasuk mengorbankan organ tubuhnya. Tujuan Zec hanya sekedar persaingan bisnis dan membuat semuanya bersih sehingga Barr yang menjadi kambing hitam.


Keselamatan Helen mulai terancam sejak membantu Jack. Apalagi Jack mulai curiga kalau salah satu diantara Alex atau Emerson mungkin ikut terlibat. Helen tertuju pada ayahnya karena selama ini ayahnya yang selalu berbeda pendapat serta selalu melarang Helen untuk tidak berhubungan dengan Jack.

Helen akhirnya diculik oleh detektif Emerson yang ternyata adalah orang yang ikut bersekongkol. Jack berupaya menyelamatkan Helen. Ia dibantu oleh pemilik tempat penyewa latihan tembak yang juga memberitahukan Jack informasi tentang James Barr dan Charlie yang ternyata teman Barr juga.


Jack berhasil menghabisi anak buah Zec satu persatu. Setelah menghabisi Charlie lewat duel fisik,Jack juga berhasil menembak Emerson dengan sekali tembakan dikepalanya padahal Emerson dalam posisi menyandera Helen dari belakang. Awalnya Jack hanya ingin Zec dipenjara,namun karena perkataan Zec yang mengancam dan bisa membahayakan ia memilih untuk langsung mengeksekusinya.

Jack kembali ke kehidupannya semula sedangkan Helen mendapatkan bukti yang bisa menyelamatkan James Barr.





image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger