Home » , » ZERO DARK THIRTY (2012)

ZERO DARK THIRTY (2012)

Written By Regina Kim on Sunday, March 10, 2013 | 10:04 PM


Genre : Perang
Tanggal Rilis Perdana : 19 Desember 2012 (Limited)
MPAA Rating : Dewasa
Durasi : 157 min.
Studio : Columbia Pictures
Official Site

CAST & CREW
Sutradara : Kathryn Bigelow
Produser : Colin Wilson, Greg Shapiro, Ted Schipper
Penulis Naskah : Mark Boal
Pemain :
Jessica Chastain, Jason Clarke, Kyle Chandler, Jennifer Ehle, Chris Pratt,Scott Adkins, Harold Perrineau, Frank Grillo, Mark Duplass, James Gandolfini, Stephen Dillane, Nash Edgerton, Joel Edgerton, Mark Strong, Edgar Ramirez, Reda Kateb
SINOPSIS
"Zero Dark Thirty" menceritakan tentang Navy SEAL Team 6 yang berburu dan berusaha menangkap Osama bin Laden. Pemimpin Al Qaeda itu tewas dalam serangan di kompleks di Abbottabad, Pakistan pada tanggal 1 Mei 2011, hampir satu dekade setelah terjadinya serangan 9/11 di New York dan Washington.
Seorang perwira muda CIA bernama Maya (Jessica Chastain) yang menghabiskan seluruh karirnya untuk fokus dalam perburuan pimpinan Al Qaeda yang dituduh sebagai dalang dalam serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Maya dibantu rekannya bernama Dan (Jason Clarke) berhasil mengumpulkan beberapa informasi penting mengenai dimana letak persembunyian buronan nomor wahid negara adidaya tersebut.

Akhirnya rencana penyerangan tempat persembunyian Bin Laden tersebut disetujui oleh Presiden AS, Obama. Dengan menggunakan dua buah helikopter siluman, pasukan NAVY SEAL Amerika Serikat secara diam-diam menyusup ke tempat persembunyian Osama.

Dalam penyergapan ini, salah satu helikopter AS tersebut jatuh. Sementara itu Maya dan para agen CIA lainnya menunggu dan melihat melalui suasana penyergapan itu di monitor yang memang tersambung dari kamera yang digunakan oleh pasukan tersebut.


image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger