Home » , , , » THE LONE RANGER (2013)

THE LONE RANGER (2013)

Written By Regina Kim on Tuesday, July 16, 2013 | 1:37 AM


Genre : Petualangan, Aksi, komedi
Tanggal Rilis Perdana : 03 Juli 2013
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Studio : Walt Disney Pictures
Official Site

CAST & CREW
Sutradara : Gore Verbinski
Produser : Jerry Bruckheimer
Penulis Naskah : Ted Elliot, Terry Rossio, Justin Haythe
Pemain :
Johnny Depp, Armie Hammer, Tom Wilkinson, Ruth Wilson, Helena Bonham Carter, James Frain, James Badge Dale, William Fichtner

SINOPSIS LENGKAP
Diceritakan pada tahun 1933, Suatu hari dalam pasar raya di San Francisco, seorang bocah berpakaian koboi dengan topeng hitam dimatanya bernama Will (Mason Cook) menemui sosok pria Indian tua yang terperangkap dalam ruang kaca museum sejarah Indian. Rupanya, pria tua itu adalah Tonto (Johnny Depp) yang berpura-pura sebagai patung manusia Indian yang sudah tua. Dalam pertemuannya dengan sang bocah, Tonto menceritakan kisah legendaris tentang kesatria Amerika yang disebut Ranger. Ranger tersebut adalah John Reid (Armie Hammer), seorang pengacara yang sering kali berbuat onar di wilayah kota kecil Colby. Rupanya, Ranger yang dikenal sebagai kesatria ulung yang mulia sudah terbenam di hati sang bocah. Ia pun tak percaya cerita Tonto tua tentang Ranger yang berulah dan berbuat onar dan merampok bank. 

“When good man must wear mask,” begitulah pesannya. Ia lantas menceritakan asal mula pertumpahan darah antara suku Indian kuno dan penduduk kulit putih pendatang baru di benua Columbus itu. Adalah Dan Reid (James Badge Dale), kakak kandung dari John Reid, yang memegang tampuk kepemimpinan di antara Ranger untuk menjaga perdamaian dengan suku Indian, membagi wilayah tanah kediaman sama rata, serta tak saling mengusik.




Ditahun 1869, John sang pengacara yang pulang kampung ke Colby Texas, menumpang kereta yang berisi seorang pembunuh keji tawanan para Ranger, yakni Butch Cavendish (William Fichtner). Kala kereta tengah melaju kencang, para rekan Butch Cavendish mencoba untuk membajak kendali kereta demi melepaskan Butch Cavendish sebagai tawanan. 


John yang berada di dalam kereta berusaha menyelamatkan diri serta para penumpang dari kepungan perompak. Sial, ia justru terperangkap di sel tahanan dengan borgol terikat di tangan bersama Tonto. Rupanya, pertemuan itu menjadi awal petualangan mereka berdua untuk memburu Butch Cavendish yang kabur.

John dan Dan (James Badge Dale) adalah dua bersaudara dari keluarga Reid yang terkenal sebagai Ranger. John memilih kehidupan sebagai penegak hukum negara, sementara Dan menjadi Ranger untuk menegakkan hukum dan tradisi wilayah Colby. Hubungan kakak beradik tersebut rupanya tak akur, meski keduanya saling menyayangi. John menganggap Dan melukai hatinya kala menikahi Rebecca Reid (Ruth Wilson) , mantan kekasih John, Itupun dirasakan oleh Reid pada waktu ia meninggalkan Rebecca untuk mengejar Butch Cavendish.

Mereka berangkat bersama mengejar Butch Cavendish, dalam perjalanan ada seekor Kuda putih berdiri ditebing melihat John dan Dan beserta teman-temannya. Ditengah perjalanan dekat tebing-tebing curam mereka diserang dan ada 1 teman Dan yang mati tertembak, dalam pelariannya teman-teman Dan satu persatu mati tertembak dan juga kuda John tertembak sehingga John terjatuh dan terjepit oleh badan Kudanya. Dan melihat itu ia segera kembali untuk menolong John tapi Dan tertembak tepat pada dadanya, Dan menitipkan pesan tolong jaga Istri dan anaknya kepada John, John berusaha membawa Dan ketempat aman tapi Johnpun tertembak dan ia terhempas jatuh.

Butch Cavendish ternyata mempunyai lebih dari 10 orang anak buahnya untuk membunuh Dan-John dan teman-temannya, Dan sebelum mati diiris perutnya dibelah oleh Butch Cavendish dan itu sempat dilihat oleh John yang kemudian ia pingsan kembali. Entah dibebaskan atau bagaimana ternyata Tonto datang mengubur semua orang-orang yang terbunuh oleh Butch Cavendish sebelum dimangsa oleh burung gagak. Ia mengambil barang-barang yang dianggapnya bisa terpakai olehnya sebelum menguburkan orang-orang itu, pada saat menyentuh badan John, John memegang tangan Tonto, Tonto terkejut dan memukul kepalanya dengan batu hingga John pingsan kembali. Entah jodoh atau apa kuda putih menghampiri John dengan membawa topi putih dimulutnya dan menaruh di dekat kaki  John, Tonto menjelaskan bahwa yang benar-benar pahlawan itu Dan bukan John tapi kuda putih itu kembali berdiri didepan John dan juga beberapa kali Tonto membawa kuda putih itu ke orang-orang lain untuk diminta hidup kembali oleh kuda putih tapi kuda putih tetap berjalan dan berdiri didekat John, akhirnya Tonto mengalah dan membawa  John digusur dengan kuda putih dan Tonto ketempat yang aman untuk mengadakan ritual. (ada kelucuan terjadi disaat John digusur ditanah pada waktu kuda putih ingin buang hajat sebentar ia berhenti dan kemudian melanjutkan perjalanannya kembali, kotoran yang kuda putih yang dibuang terlindas oleh badan dan kepala John karena digusur ditanah.)


Setelah melalui ritual orang Indian dan John tersadar kembali, yang lucunya ia sempat memegang kepalanya dan mencium bekas kotoran kuda menempel dikepalanya, setelah ia berdiri ternyata John berada di tebing yang tinggi dan ada diatas panggung yang kecil ditengah gurun.


John berjalan turun dan menemui Tonto sedang berbicara dengan kuda putih. John bertanya kenapa ia kotor sekali, dan Tonto berkata bahwa ia telah mati dan Tonto menguburnya tapi kenapa aku masih hidup karena kuda putih menghidupkanmu jawab Tonto, Tonto lalu menjelaskan status John sekarang adalah "Spirit Walker" dan ia menegaskan bahwa John tidak bisa mati pada saat pertempuran. Tonto menjelaskan kalau salah satu dari 7 Ranger anggota Dan yang bernama Collins (Leon Rippy)  yang berkianat dan membantu Butch Cavendish

John ingin segera kembali kekotanya namun Tonto melarangnya karena John akan dihadang oleh sekawanan rekan Butch Cavendish lalu Tonto memberitahukan John agar memakai topeng kemanapun John pergi karena kamu dianggap sudah mati oleh orang lain dan juga menutupi identitas asli dari musuhnya. Tonto memberikan peluru perak kepada John yang dibuat dari lambang sherrif yang ia lebur menjadi peluru perak untuk membunuh Butch Cavendish kelak.


Mereka kemudian melakukan perjalanan ke rumah bordil yang telah dikunjungi oleh Collins baru-baru ini.
Di sana, mereka menemukan Red Harrington (Helena Bonham Carter) , yang memberikan mereka informasi tentang pertarungan antara Dan dan Collins atas gua batu perak yang dikutuk. Sementara itu, Butch Cavendish dan rekannya mulai merampok pemukiman dekat perbatasan Comanche-Amerika sambil menyamar sebagai Comanche Indian. John dan Tonto tiba setelah serangan Butch Cavendish yang telah menculik Rebecca dan Danny Reid (Bryant Prince), janda dan anak Dan.

Dengan menyesali tindakan sebelumnya, Collins mencoba untuk membantu Rebecca dan Danny untuk melarikan diri pada saat Butch Cavendish memerintahkannya untuk menembak mati Rebecca dan Danny, tetapi ditembak mati oleh Cole (Tom Wilkinson), yang menyelamatkan mereka. Dengan asumsi penggerebekan itu tanda bahwa Comanche Indian telah menjadi semakin bermusuhan, Cole mengumumkan kelanjutan pembangunan kereta api dan mengirimkan Kapten Jay Fuller (Barry Pepper), yang memimpin Kavaleri Amerika Serikat dalam kampanye pemusnahan terhadap Comanche Indian.

Sebuah suku Comanche Indian menangkap John dan Tonto setelah mereka menemukan rel kereta api di wilayah yang padang gurun yang sunyi. Pemimpin suku memberitahu John tentang Tonto di masa lalu: Butch Cavendish diwaktu muda dan Cole telah diselamatkan dari kematian oleh Tonto kecil, karena dengan pertukaran untuk sebuah jam saku maka Tonto menunjukkan mereka lokasi sebuah tambang perak. Mereka kemudian membunuh semua suku Indian untuk menjaga rahasia tempat tambang tersebut, dan meninggalkan Tonto dengan rasa bersalah yang besar atas pembantaian itu.


Tonto dan John di kubur oleh Comanche Indian yang tinggal kepalanya saja yang keluar dari tanah, dan Kelompok Comanche Indian diserang oleh pihak Kavaleri Amerika Serikat, John dan Tonto akhirnya bisa tertolong berkat kuda putihnya membantu menarik John dan Tonto. 


Sesampainya mereka di tambang perak, mereka membunuh satu persatu anak buah Butch dan menangkap Butch. Tonto menuntut John menggunakan peluru perak untuk membunuh Butch Cavendish, tapi ia menolak dan mengungkapkan kepada Tonto apa yang ia dengar dari kepala Comanche Indian yang telah memberitahunya. Tonto mencoba untuk membunuh Butch Cavendish, tapi John memukul Tonto dari belakang.  Setelah kembali John membawa Butch untuk bertemu dengan Cole, peran Cole dalam operasi pertambangan perak pun terungkap. Fuller dan Cole ternyata juga bekerja sama karena takut bahwa jika perbuatannya itu terdengar publik maka ia akan dituduh sebagai penjahat perang. Rebecca disandera untuk dijadikan jaminan untuk melawan John.


Menyadari banyaknya orang-orang yang korupsi, Duo ini merampok bank yang berisi bahan peledak dan menggunakannya untuk menghancurkan jembatan yang menghubungkan rel kereta api yang menyambungkan 2 wilayah Comanche. Pada upacara pembukaan kereta api itu, Cole mengumumkan kepada pemiliknya bahwa ia akan membeli perusahaan menggunakan dana yang diperoleh dengan menjual perak yang diperolehnya dari tambang, yang telah dikumpulkannya dan disimpan di kereta api pribadinya. Dengan bantuan dari Red, John dan Tonto berhasil menghentikan kavaleri Amerika dan mencuri kereta api pribadi Cole yang berisi dengan perak. Sebuah pertarungan dua kereta api pun terjadi, pada saat Rebecca dijadikan sandera oleh Butch tapi malah John mempersilahkan Butch untuk melemparnya namun Rebecca diselamatkan oleh kuda putih John, Lalu Fuller yang terlempar dari salah satu kereta setelah bertarung dengan Tonto mengakibatkan tabrakan antara kereta api lain yang berisi Butch membunuh mereka berdua, kemudian Tonto bertemu dengan Cole dan pertarungan diantara mereka mencapai puncaknya dengan kereta Cole jatuh dari jembatan yang telah hancur dan masuk ke sungai dan hancur tertimpa dengan kereta beserta batu peraknya.


Kota dan perusahaan kereta api mengakui John (yang identitasnya masih belum diketahui kepada mereka) sebagai pahlawan dan menawarkan dia posisi penegak hukum, karena semua penjaga kota tewas namun John menolak dan ia pergi bersama Tonto dan mengucapkan selamat tinggal kepada Rebecca dan Danny. (TAMAT)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Love and Like Movie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger